Items where Subject is "L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education"

Up a level
Export as [feed] RSS 2.0 [feed] RSS 1.0 [feed] Atom
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | D | H | I | M | R | S | T | W | Y
Number of items at this level: 55.

A

Abdullah, Muhammad Yusuf (2010) Pemahaman Mahasiswa terhadap Konsep Medan Listrik. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2010. ISSN 978-979-8510-11-3

Aisyah, Nyimas and Purwoko, Purwoko (2011) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MAHASISWA MENGGUNAKAN MODUL. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17 (8). pp. 393-400. ISSN ISSN 0215-9643

Amrullah, Amrullah and Zulkardi, Zulkardi and Hartono, Hartono (2012) Pengembangan E-Learning pada Mata Kuliah Komputer di Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjanta Universitas Sriwijaya. Jurnal Inovasi Pendidikan, 2 (1). pp. 11-24. ISSN 2087-9903

Andreany, Anggesty and Taufiq, Taufiq and Zulherman, Zulherman (2011) Effectiveness of Learning Model Problem Based Instruction on The Results of Studying Physics in SMP 6 Inderalaya. In: Seminar Nasional Pendidikan, 19 November 2011, Palembang, Indonesia.

Anwar, Yenny and Rustaman, Nuryani Y and Widodo, Ari (2014) Hypothetical Model to Developing Pedagogical Content Knowledge (PCK) Prospective Biology Teachers in Consecutive Approach. International Journal of Science Research, 3 (12). pp. 138-143. ISSN 2319-7064

Anwar, Yenny and Rustaman, Nuryani Y and Widodo, Ari and Redjeki, Sri (2014) KEMAMPUAN PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE GURU BIOLOGI YANG BERPENGALAMAN DAN GURU BIOLOGI YANG BELUM BERPENGALAMAN. Jurnal Pengajaran IPA, 19 (1). pp. 1-140. ISSN 1412-0917

Anwar, Yenny and Rustaman, Nuryani and Widodo, Ari (2012) KEMAMPUAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY CALON GURU BIOLOGI PESERTA PROGRAM PENDIDIKAN PROFESIONAL GURU (PPG) YANG BERLATAR BELAKANG BASIC SAINS PRA DAN POST WORKSHOP. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (JPII), 1 (2). pp. 157-162. ISSN 2089-4392

Aprilia, Suci and Syuhendri, Syuhendri and Andriani, Nely (2015) Analisis pemahaman konsep mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika pada pokok bahasan gerak harmonik sederhana. In: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan, Inovasi Pembelajaran Fisika, IPA dan Ilmu Fisika dalam Menyiapkan Generasi Emas 2045. FKIP Universitas Sriwijaya, Palembang, pp. 159-169. ISBN 978-60271715-1-0

D

Darmawijoyo, Darmawijoyo and Mulyono, Budi Pengembangan Lembar Kerja Siswa Pokok Bahasan Geometri Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Berbasis Apos Menggunakan Model Van Hiele. Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Unsri. (Unpublished)

Desi, Desi (2013) Identifikasi Miskonsepsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia pada Pokok Bahasan Stoikiometri Mata Kuliah Kimia Dasar I. In: Seminar Kenaikan Pangkat dari Asisten Ahli ke Lektor, 9 Januari 2013, Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Unsri. (Unpublished)

Desi, Desi (2012) PEMETAAN KOMPETENSI SISWA SMA PADA MATA PELAJARAN KIMIA DI KABUPATEN MUARA ENIM DAN KABUPATEN LAHAT PROVINSI SUMATERA SELATAN. In: Seminar Nasional dalam rangka Semirata BKS-PTN Wilayah Barat Bidang MIPA Tahun 2012, 11-12 Mei 2012, Hotel Madani Medan.

Desi, Desi (2010) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL JIGSAW DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATA KULIAH KIMIA DASAR I. In: Seminar dan Rapat Tahunan BKS-PTN B Bidang Ilmu MIPA dengan tema "Peran MIPA dalam Pemanfaatan Sumber Daya Alam untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia", 10-11 Mei 2010, Pekanbaru Riau.

Desi, Desi and Ibrahim, A. Rachman (2011) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA. Forum MIPA, 14 (2). pp. 49-52. ISSN 1410-1262

H

Hari, Muhardi and Devi, Udariansyah (2012) PENGARUH METODE LATII{AN LARI CEPAT' MOTIVASI DAN STATUS GIZLTERTIADAP HASIL LARI 1OO METER PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG. PENGARUH METODE LATII{AN LARI CEPAT' MOTIVASI DAN STATUS GIZLTERTIADAP HASIL LARI 1OO METER PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG, 2 (2). pp. 26-35. ISSN 2078 - 927X

Hartono, Hartono (2011) Mode Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Ketrampilan Komunikasi Mahasiswa. In: Prosiding Seminar Nasional Lesson Study 4 - Peran Lesson Study dalam Meningkatkan Profesionalitas Pendidik dan Kualitas Pembelajaran Secara Berkelanjutan (Continuing Professional Development. FMIPA Universitas Negeri Malang , Malang, pp. 432-437. ISBN 978-602-97895-5-3

Hartono, Hartono (2011) PENGAJARAN PRAKTIKUM IPA PADA LINGKUNGAN PEMBELAJARAN KOMBINASI. Jurnal Inovasi Pendidikan, 1 (2). pp. 73-83. ISSN 2087-9903

Hartono, Hartono (2011) Pembelajaran Praktikum Ilmu Pengetahuan Alam pada Lingkungan Pembelajaran Kombinasi. Jurnal Inovasi Pendidikan, 1 (2). pp. 73-83. ISSN 2087-9903

Hartono, Hartono (2011) THE USE OF BLENDED LEARNING TO DELIVERY PRACTICAL SCIENCE PROGRAM. In: Prosiding Seminar Nasional. Tema "Redesain Kurikulum Pendidikan IPA Berstandar Internasional yang Bermuatan Karakter". FKIP Universitas Sriwijaya, Palembang - Sumatera Selatan, pp. 59-72. ISBN 978-979-587-396-2

Hartono, Hartono and Rustaman, Nuryani Y (2008) PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH PRAKTIKUM IPA: STUDI UJICOBA LAPANGAN PEMBELAJARAN ONLINE PADA S1 PGSD. Forum Kependidikan, 28 (1). pp. 17-25. ISSN 0215-9392

Hartono, Hartono and Rustaman, Nuryani Y (0209) Teaching Science Process Skils in Blended Learning Envrionment: A Case Study at Strata-1 Elementary Teacher Education. In: Revitalizing Core Values of BAsic Education as a Means of Improving the Quality of Human Resources in FAcing Global Challenges. Indonesia University of Education, Sumedang Campus- Wet Java, Sumedang - Jawa Barat, pp. 221-227. ISBN 97937808-7

Hartono, Hartono and Rustaman, Nuryani Y and Suhardi, Suhardi and Suhandi, Andi (2009) Model Blended Learning pada Perkuliahan Praktikum IPA: Studi Kasus pada Pendidikan Jarak Jauh S1 PGSD. In: Teknologi Informasi dalam Mendukung Perkembangan Riset dan Pembelajaran Kimia. Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Pendidikan MIPA-FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Sebelas Maret-Surakarta, pp. 29-43. ISBN ISBN 979 - 498 - 467 - 1

Hasmidyani, Dwi and Syarifuddin, Syarifuddin (2013) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENTS) UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI FKIP UNSRI. Jurnal Forum SOSIAL, VI (02). pp. 297-390. ISSN 1972-8681

I

Indaryanti, Indaryanti (2011) Geometri Analitik Bidang dan Ruang dan Strategi Langkah Kerja Polya. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2011. pp. 189-194. ISSN 979-587-390-3

ismet, ismet (2013) Multiple Representations-Based Mechanics Learning: A Case Study in Kinematics. In: ICTAP.

M

Meilinda, Meilinda and Susanti, Rahmi (2010) Profile of Biology Teachers Task in Development of an Integrated Science-Learning Based on Environment (Case Studies in Secondary School of “X” in Bandung City). In: Proceeding The 4th International Seminar on Science Education. "Curriculum Development of Science Education in 21st Century". Science Education Program School of Postgraduate Studies, Indonesia University of Education, Bandung, B6-1-B6-5. ISBN 978-979-99232-3-3

Mulyono, Budi How To Improve Students’ Ability In Questioning By Asking Their Responsibility Of What They Learn. Proceedings Of International Seminar On Mathematics Education And Graph Theory. pp. 135-139. ISSN 978-602-71141-0-4

Mulyono, Budi SQHG (Student Question Have Game) Sebagai Tipe Model Pembelajaran Kooperatif Untuk Meningkatkan Keaktifan Mahasiswa Dalam Pembelajaran. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2013. pp. 130-138. ISSN 978-602-8580-05-2

R

Rahmi , Susanti and Nuryani Y, Rustaman and Redjeki, Sri (2011) Implementasi Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Fotosintesis dan Respirasi. In: Seminar Nasional , 29--30 Januari 2011, UNILA Lampung.

S

Susanti, Ely AN INTEGRATED COMPUTER BASED LEARNING: PEMBENTUKAN KARAKTER DAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR KALKULUS. Simposium Nasional Hasil Penelitian & Inovasi Pendidikan 2011.

Susanti, Rahmi (2011) Implementasi Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Fotosintesis dan Respirasi. In: Seminar nasional pendidikan, Tema "Asesmen otentik dalam implementasi pembelajaran aktif dan kreatif, 29 Januari 2011, Bandar Lampung.

Susanti, Rahmi (2012) Pembelajaran Berbasis Masalah pada Kelompok Topik Biofisik dalam Fisiologi Tumbuhan untuk Meningkatkan Kemampuan Generik Sain (KGS)Calon Guru Biologi. Forum MIPA, 15 (1). pp. 61-69. ISSN 1410-1262

Susanti, Rahmi (2013) Pengaruh Penerapan Pembelajaran berbasis Masalah pada Praktikum Fotosintesis dan Respirasi untuk Meningkatkan Kemampuan Generik Sains Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP Unsri*. In: Seminar Kenaikan Jabatan dari Lektor ke Lektor Kepala pada Tingkat Fakultas-FKIP Unsri pada tanggal 08 Mei 2013, 08 Mei 2013, FKIP Universitas Sriwijaya.

Susanti, Rahmi (2012) Pengembangan Program Pembelajaran Fisiologi Tumbuhan Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Generik Sains Mahasiswa Calon Guru Biologi. In: Prosiding Seminar Nasional dalam Rangka SEMIRATA BKS-PTN Wilayah Barat Bidang MIPA Tahun 2012. Tema "Peran MIPA dalam Pengembangan SDM dan SDA". Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Medan, Medan - Sumatera Utara, pp. 313-318. ISBN 978-602-9115-23-9

Susanti, Rahmi (2009) Pengetahuan Awal tentang Konsep Fotosintesis: Kajian Deskriptif pada Siswa sekolah Dasar (SD). In: Prosiding Seminar Nasional Biologi: Inovasi Biologi dan Pendidikan Biologi dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat, pp. 112-121. ISBN 978-602-95207-0-5

Susanti, Rahmi and Endang, Dayat and Didi, Jaya Santri (2005) ANALISIS VEGETASI KAWASAN MATA AIR PANAS GEMURAK DESA PENINDAIAN, KECAMATAN SEMENDO DARAT LAUT KABUPATEN MUARA ENIM, SUMATERA SELATAN. FORUM MIPA, 09 (01). pp. 11-19. ISSN 1410-1261

Susanti, Rahmi and Lucia, Maria Santoso and Meilinda, Meilinda (2007) Meningkatkan Partisipasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UNSRI pada Mata Kuliah Teknik Laboratorium Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Jigsaw. In: Prosiding Seminar Nasional, Tema "Perkembangan Biologi dan Pendidikan Biologi untuk Menunjang Profesionalisme. Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat, pp. 174-177. ISBN 978-979-25-0596-2

Susanti, Rahmi and Nuryani, Y.Rustaman and Sri, Redjeki (2011) Peningkatan Kemampuan Generik Sains (KGS) dan Penguasaan Konsep Mahasiswa Pendidikan Biologi pada Topik Difusi-Osmosis dan Transpirasi pada Tumbuhan melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. In: Prosiding Seminar Nasional. Tema "Redesain Kurikulum IPA yang Bermuatan Karakter". Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Universitas Sriwijaya, Palembang - Sumatera Selatan. ISBN 978-979-587-396-2

Susanti, Rahmi and Nuryani Y, Rustaman and Sri, Redjeki (2010) Profile Material Difficulty Level Of Plant Physiology According to Prospective Biology Teachers. In: International Seminar , 30 Oktober 2010, Bandung.

Susanti, Rahmi and Rustaman, Nuryani Y and Redjeki, Sri (2011) Implementasi Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Fotosintesis dan Respirasi. In: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan. Tema "Asesmen Otentik dalam Implementasi Pembelajaran Aktif dan Kreatif. FKIP Universitas Lampung (UNILA), Bandar Lampung, pp. 354-360. ISBN 978-979-3262-04-8

Susanti, Rahmi and Rustaman, Nuryani Y and Redjeki, Sri (2010) Profile Material Difficulty Level Of Plant Physiology According to Prospective Biology Teachers. In: Proceeding The 4th International Seminar on Science Education. Science Education Program School of Postgraduate Studies, Indonesia University of Education, Bandung, West Java, B9-1. ISBN 978-979-99232-3-3

Susanti , Rahmi and Nuryani, Y. Rustaman and Sri, Redjeki (2011) Pembelajaran Berbasis Masalah pada Kelompok Topik Biokimia dalam Fisiologi Tumbuhan untuk Meningkatkan Kemampuan Generik Sain (KGS) Calon Guru Biologi. FORUM MIPA, 14 (01). pp. 22-29. ISSN 1410-1261

Syuhendri, Syuhendri (2016) Developing of Conceptual Change Text (CCTs) based on conceptual change model to increase students’ conceptual understanding and remediate misconception in kinematics. In: Proceedings The 2nd Sriwijaya University Learning and Education International Conference: Improving the Quality of Education for Strengthening the Global Competitiveness. FKIP Universitas Sriwijaya, Palembang, pp. 1191-1205. ISBN 978-602-70378-1-6

Syuhendri, Syuhendri (2010) Pembelajaran perubahan konseptual: pilihan penulisan skripsi mahasiswa. Forum MIPA, 13 (2). pp. 133-140. ISSN 1410-1262

Syuhendri, Syuhendri (2012) Pengelolaan sekolah untuk mengembangkan sumber daya manusia dan implementasinya pada pembelaiaran IPA SD: suatu refleksi hasil short course di New Zealand. In: Seminar Nasional Diseminasi Hasil Pelatihan Luar Negeri Bidang Pendidikan Dasar Program BERMUTU Ditjen Dikti, 06-08 Juni 2012, Denpasar. (Unpublished)

Syuhendri, Syuhendri and Mayanti, Ridha (2013) Analisis pemahaman konsep mekanika mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Tahun 1 dengan menggunakan Force Concept Inventory (FCI) dan Certainty of Response Index (CRI). Project Report. FKIP Universitas Sriwijaya, Inderalaya. (Unpublished)

T

Taufiq, Taufiq (2011) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa pada Mata Kuliah IPBA. In: Seminar Nasional Pendidikan, 19 November 2011, Palembang, Indonesia.

Taufiq, Taufiq (2010) Penerapan Model Pembelajaran Siklus Belajar Hipotetik Deduktif untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa SMA pada Materi Keseimbangan Benda Tegar. In: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan III. Lembaga Penelitian dan FKIP-Universitas Lampung, Bandar Lampung, Indonesia, pp. 507-515. ISBN 978-979-8510-11-3

Taufiq, Taufiq and Masitoh, Masitoh (2011) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA KELAS TINGGI BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA CALON GURU SD. In: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan MIPA Universitas Lampung. Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Universitas Lampung, Bandar Lampung, Indonesia, pp. 1-13. ISBN 978-979-8510-32-8

W

Wiyono, Ketang (2011) CRITICAL THINKING SKILLS ENHANCEMENT PROSPECTIVE STUDENT TEACHERS MODEL WITH IMM-ISSP. Majalah llmiah FORUM MIPA, 14 (1). pp. 10-16. ISSN 1410-1262

Wiyono, Ketang DEVELOPMENT OF INTERACTIVE MULTIMEDIA BASED VISUAL LEARNING STYLE IN MODERN PHYSICS COURSE. Peran penelitian dan pendidikan fisika menuju kemadirian teknologi bangsa untuk mendukung Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) . pp. 698-703. ISSN 978-602-71273-0-2

Wiyono, Ketang (2012) Hubungan Penguasaan Konsep dan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa Pada Mata Kuliah Pendahuluan Fisika Zat Padat dengan MMI-Adaptif. Forum MIPA, 15 (1). pp. 34-40. ISSN 1410-1262

Wiyono, Ketang (2012) Model Multimedia Interaktif Berbasis Gaya Belajar untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Pendahuluan Fisika Zat Padat. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 8 (1). pp. 74-82. ISSN 1693-1246

Wiyono, Ketang PROFILE OF STUDENT LEARNING STYLES AND MEDIA NEEDS ICT-BASED LEARNING COURSE IN MODERN PHYSICS. Improving the Quality of Education to Strengthen the Global Competitiveness: A Response to the Current Curriculum . pp. 567-574. ISSN 978-602-70378-0-9

Wiyono, Ketang and Taufiq, Taufiq (2009) Using Computer Simulation To Improve Concept Comprehension Of Physics Teacher Candidates Students In Special Relativity. In: Proceedings The 3rd International Seminar on Science Education. Science Education Program, Graduate School Indonesia University of Education, Bandung, Indonesia, pp. 461-467. ISBN 978-602-8171-14-1

Y

Yenny Anwar, Dr and Nuryani Rystaman, Prof and Ari Widodo, Dr and Sri Redjeki, Prof (2013) MEASURING PRESERVICE PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE IN CONSECUTIVE PROGRAM. Proceeding MSCEIS 2013. pp. 223-227. ISSN ISBN 978-602-95549-2-2

This list was generated on Tue May 30 18:12:02 2017 WIT.